Kuliah · Mercu Buana · PR · Student · Uncategorized

Keluh Kesah: Kerja Sambil Nguli-ah #Curcol

Hello Epribadeeeeh !!!! Gimana nih yang udah semester akhir ? jantung kalian masih ada ditempatnya apa udah pindah kemana nih ? Deg-deg ser ya rasanya karna dikit lagi mau skripsian. Eitssssss jangan salah tanggep dulu.. aku bukan masis semester akhir sih.. cuma mau ngeledek mereka aja yang udah semester akhir.

Nah dimalam yang panas ini (cuma dikamarku doang yang panas karna sebelahan sama dapur warteg) aku mau curcol sedikit tentang kehidupan masis yang kuliah tapi sambil kerja. Sekarang itu banyak banget masis yang kaya aku gini nih. Kerja fulltime malemnya atau pas weekend nguli. Ya hal itu dilakukan semata-mata untuk mengejar masa depan. Kaya aku nih.. kerja lembur bagai onta tanpa punuk. HAUS TJOOOOY.. akan kenikmatan duniawi. Ingin segalanya terpenuhi dan akhirnya melakukan segala cara agar resolusi-resolusi tercapai.

Melakukan segala cara yang aku maksud bukan yang sembarangan ya. Yang aku maksud itu adalah kerja keras kita sebagai seseorang yang memiliki dua profesi sekaligus. Bangga ga sih ? Pernah ngga sih kalian liat orang atau salah satu temen kalian yang kuliahnya masih dibiayai oleh orang tua mereka ? Kalian iri ngga sih ? Belajar mereka pasti lebih fokus dari pada kita nih yang kuliah sambil kerja. Sempet mikir.. kenapa aku ngga lahir aja dari keluarga yang serba berkecukupan ? Biar ga pusing pusing kerja demi kuliah.

Tapi itu semua udah lewat kawan-kawan.. aku udah ga mikir gitu. Aku lebih sibuk mikir gimana caranya aku yang bukan siapa siapa bisa buat diri aku lebih bernilai. Terus berusaha jadi yang terbaik dengan kemampuan otak dibawah rata-rata ini. Dari sebelum lulus SMK pun aku sudah khawatir mengenai kelanjutan hidupku setelah lulus. Perusahaan mana yang mau hire orang yang ga pu ya skill dan gaada kemauan untuk maju ? Aku gamau di cap sebagai orang yang seperti itu.

Mulai kerja dari yang digaji perhari sampai aku dititik ini. Yang bisa dibilang cukup dari segi pendapataan dan juga imbang di pengeluaran tapi masih ingin sesuatu yang lebih. Untuk sekarang aku belum tau apa yang mau aku lakukan dikemudian hari. Masih menikmati kesibukan dari kedua profesi ini.

GAENAKNYA KULIAH SAMBIL KERJA :
Aku orangnya gasuka ribet sih jadi aku mau jelasin yang bener bener ga ngenakin banget jadi anak kuliahan yang sambil kerja itu adalah dimana kamu bakal ngerasa 24 jam sehari itu ga cukup. Kerja jam 9 balik jam 5. Pulang ngerjain e-learning. Belum kalo menjelang UTS/UAS beuh.. tugasnya ampun ampunan deh. Ga kebayang padahal baru semester 3. Belum lagi kalo tugasnya kelompok. Temen kelompok kita ga semua jam kerjanya sama. Harus cocokin jam kerja juga biar bisa ketemu. Punya banyak deadline deh kita pokoknya. Pengeluaran ? Gausah ditanya. Kadang ada dosen yang ngasih tugas pasti keluar duit buat ngerjain tugasnya. Kalo tugas salah suruh revisi, keluar lagi duit.

Dan semua keluh kesah itu aku jalanin sendirian. Iyalah siapa lagi yang mau merhatiin. Paling orang tua sih yang jadi alasan terbesar kita untuk ngelakuin sesuatu dengan semangat dan berusahaan mempersembahkan yang terbaik. Kalo kata orang-orang “Do your best, God do the rest”


Semoga yang baca tulisanku apalagi yang kuliah, kudoakan supaya kuliah kalian lancar tanpa ada halangan yang terlalu berat.


YADARL

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s